Kamis, 18 Juli 2013

Ternyata Kantung Teh Celup Bisa Menyebabkan BENCANA di Masa yang akan Datang

Sulit untuk percaya, tetapi aktivis lingkungan membunyikan alarm dan terlihat sangat marah. Dan alasan untuk perilaku ini adalah umum dan telah menjadi luas dalam beberapa tahun terakhir kantong teh celup sangat populer di berbagai negara.
Badan pengelola limbah Pemerintahan Inggris merilis kabar kalau kantong teh celup adalah elemen terbesar dari limbah makanan di tempat sampah. Laporan ini menguatkan upaya para aktivis lingkungan seperti Friends Of The Earth, Greenpeace, dan WWF, yang sudah lama menjadikan limbah kantong teh sebagai salah satu fokus utama gerakan mereka.

Kantong teh celup adalah penyebab bencana lingkungan yang akan datang. Faktanya adalah bahwa penciptaan kertas untuk kantong teh menghabiskan sejumlah besar kayu dengan kecepatan yang tajam dalam menguras sumber daya alam.

Hal ini dinyatakan oleh Diana Fox Carney adalah seorang ekonom, kepala Bank of England. Diperkirakan bahwa di Inggris saja (sebuah negara di mana teh diperlakukan khusus dengan nikmat).

Lebih dari 55 miliar kantong teh diturunkan dalam cangkir dan kemudian dibuang setiap tahun itu di Inggris saja. Selanjutnya, untuk mencegah disintegrasi sachet ke dalam cangkir dilapis dengan band polypropylene tahan panas dan tentunya bahan kantong teh celup juga dapat membayakan kesetahan. Sachet teh celup tidak dapat terurai di tanah, akhirnya merusak kesuburan tanah dan pencemaran lingkungan.

Telah banyak perusahaan teh ternama di Inggris tidak lagi menggunakan pulp kayu untuk membuat kantong teh mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar