Rabu, 14 November 2012

10 tempat angker di semarang

Suka duka siaran itu ada-ada aja, kali ini saya mau cerita berita dukanya. Kemarin malam waktu saya siaran di radio loenpia dengan tema "Bincang Bencong Tempat Horor di Semarang" ada kejadian aneh, judulnya emang aneh, ada kata bencong-nya. Bukan, bukan judul yang bikin aneh, tetapi karena ada kejadian yang bikin bulu kuduk berdiri.

selasa kemarin malam saya siaran bersama DJ @Jeepban dan narasumber cewek bernama @Namythachandra seorang mahasiswi kebidanan disemarang. Satu cerita, dua kisah seram, tiga setan disebut, tempat horror dan angker dibahas cukup menyeramkan, sampai pada tengah-tengah cerita, bulu kuduk berdiri dan terjadilah. (sound effect serigala melonglongg auuuuuuuuuu ah gelap)

Ilustrasi Uji Nyali, penampakan di Lawang sewu


Ditengah bahasan tentang setan wewe gombel di UNIKA dan terowongan jalan tol dekat PLN jatingaleh server mendadak mati, macet, direfresh juga tidak bisa balik lagi, encoder macet. si namita ketakutan dan mematikan conference, siaran pun berhenti sejenak. kok jadi rada merinding gini, mungkin Setan gombel kupingnya panas nih terus servernya diacak-acak, bwehehehe asumsi ngaco.

Menurut anda dimana tempat horor disemarang? dan pastilah Lawang sewu menduduki peringkat pertama yang dikategorikan angker. Selain sudah pernah jadi tempat uji nyali dan terlihat penampakan, waktu itu sangat sempat bikin heboh di reality show. Kemudian 1 minggu setelah uji nyali terjadi kelainan pada peserta itu, menurut kabarnya sih orangnya sudah meninggal -saya cuma dengar kabar burung aja sih, belum tau kebenarannya (backsound kuntilanak merintih garuk garuk pantat)

Jadi sebenarnya masih banyak tempat seram dan horor yang cocok untuk dijadikan wisata ghoib selain di lawang sewu, kalau mau tau ini ada 10 tempat yang bisa dijadikan tempat uji nyali.
  1. Lawang Sewu : menjadi trademark utama tempat horror disemarang, banyak sekali cerita mistis dibalik bangunan belanda berpintu 1000  ini. Loteng, atap paling atas yang biasa dijadikan lapangan sepakbola ini ada penampakan wanita yang menggantung, adik saya si momot juga pernah lihat penampakan disini dan bertingkah aneh. masih banyak sudut yang horor lainnya terutama diruang bawah tanah. saya ceritakan lain waktu.
  2. Tugu Soeharto Sampangan, pernah diceritakan kalo ditugu ini banyak hewan hewan penunggu seperti buaya putih, MONYETTT!!! - nunjuk dije disebelah sedang jawa warnet hehehe
  3. Bukit Bergota (kuburan) depan Kamar Mayat RSUP Dr Karyadi. yang namanya kuburan ya mesti angker dong ah.
  4. SMAN 1 : Aula Besar, Aula Kecil, area bekas kolam renang, ruang kesenian, lantai 2 sayap Kanan dan pohon besar belakang lapangan sepak bola, banyak sekali cerita horor disini, pernah dengar kalau ada tuan dan none none belande yang pesta.
  5. Bekas bangunan Hotel Siranda Jl. Siranda / Pahlawan, dari luar hotel ini memang terlihat angker walaupun disiang bolong, disebuah kamar hotel tersebut pernah terjadi pembunuhan dan arwahnya selalu gentayangan mengganggu pengunjung hingga hotel ini ditinggalkan. namun belakangan hotel ini dijadikan tempat tinggal para pengamen yang biasa mangkal sana.
  6. Kolong jalan Tol dari arah gedung PLN Jatingaleh menuju kampus UNIKA, terowongan ini tikungannya terlalu tajam sering terjadi kecelakaan. Teman saya pernah lihat penampakan genderuwo diatas atap jembatan yang gelap dan terbang mengikutinya.
  7. Jalan Kusumawardhani belakang Taman Makam Pahlawan.
  8. Terowongan Jalan Tol Krapyak, jalan dari pasadena tembus ke krapyak, teman saya pernah kebanan dan mogok disana.
  9. Bukit Gombel Semarang, Bekas Hotel di gombel, Fian teman saya pernah melakukan ekspedisi alam lelembut dan berhasil menangkap penampakan di kameranya, tentu saja menjadi pro dan kotra antara percaya dan gak percaya.
  10. ada dibelakang lu!!!!! haha yang terakhir ini buat lengkap-lengkap aja!!! biar genap gitu.
Sebenarnya masih banyak tempat lain yang masih belum dituliskan, kalo mau cerita horror dan lebih seram bisa pantengin terus siaran  saya tiap Hari kamis malem jumat, atau selasa jam 9 malam, di radio Loenpia . Oya, misal ada lagi tempat yang angker bisa share disini, atau pas saya siaran radio, biar bisa merinding berjamaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar