Rabu, 14 November 2012

Indahnya INDONESIA ku

 


 Saat mendengar orang mengucap kata Indonesia, apa yang anda bayangkan?
Boleh saja org mau berkata apapun tentang presepsi mereka namun apapun dikata orang ini lah tanah air ku tercinta adanya dengan segala kekurangan dan kelebihanya. Indonesia adalah sebuah negeri yang teramat sangat indah terbentang dari sabang sampai merauke. Indonesia tanah air ku yang telah menjadi tumpah darahku dan aku akan senantiasa aku puja sepanjang masa.

   Akhir-akhir ini warisan seni budaya Indonesia sering diklaim oleh negara lain, terutama negara tetangga sendiri. Walaupun warga negara Indonesia sangat marah atas klaimnya itu, namun sepertinya teriakan masyarakat Indonesia tidak didengar oleh mereka. Entah mereka ingin mempermainkan negara kita atau apa. Yang pasti dengan klaim mereka, itu menunjukkan sikap mereka yang meragukan kekuatan dan persatuan Indonesia, serta melecehkan Indonesia.
     Atau, jika kita berfikir lebih dalam lagi, klaim mereka menunjukkan beberapa hal yang sebenarnya membuktikan keunggulan Indonesia. Bisa jadi, mereka mengklaim warisan budaya Indonesia karena warisan budaya milik mereka sendiri tidak memiliki sisi estetika. sehingga mereka iri terhadap kekayaan alam Indonesia dan budayanya yang melimpah ruah dan indah. Sekarang tugas kita hanya untuk menjaga kelestariannya. Karena sebagai warga negara Indonesia, walaupun masih muda kita memiliki kewajiban untuk menjaga warisan leluhur.
     Belum percaya bahwa Indonesia itu indah??? Lihat aja gambar-gambar yang menyangkut Indonesia di bawah ini..

Objek Wisata:



Ini adalah Gunung Bromo. Salah satu pencerminan keindahan Indonesia!


 Ini Bunaken. Biota lautnya yang indah sudah terkenal hingga ke negara lain!



Teraseringnya keren dan tampak hijau banget! That's why orang bilang Indonesia Jamrud Khatulistiwa!!



 Pantai Kuta. Pantai yang sangat terkenal di Bali



Simpang Lima Gumul Kediri(SLG), icon kota Kediri. Nantinya, SLG akan digunakan sebagai daerah pusat bisnis dan pusat wisata belanja..

Kebudayaan:
 
 
Tari Pendet ASLI BALI, INDONESIA! Tari Pendet. Tari ini melambangkan penyambutan atas turunnya Dewata ke dunia. Pencipta atau koreografer tarian ini adalah I Wayan Rindi.



Ini adalah wayang kulit. wayang kulit ini berasal merupakan kebudayaan pulau Jawa, Indonesia.Wayang Kulit hanya milik Indonesia, bukan negara lain!!


Batik, 100% milik Indonesia! UNESCO telah menetapkan Batik sebagai "INDONESIAN HERITAGE", pada 2 Oktober 2009. Maka, tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai hari batik.


    





 Itu tadi sebagian kecil dari keindahan Indonesia. Check lebih banyak tentang Indonesia di http://www.indonesia.travel/en/.
     Terbukti kan, indahnya?? Seperti butuh kacamata rangkap tujuh jika masih belum mengakui keindahan Indonesia. ya enggak??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar