Selasa, 08 Januari 2013

Jadi wali kota terbaik ketiga, Jokowi ngaku hanya bekerja

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terpilih menjadi wali kota terbaik ketiga dunia versi worldmajor.com. Terkait prestasi yang dia capai itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini mengaku bingung mengomentari hasil tersebut.

"Yah biasa dikomentari apa sih? Saya itu bekerja, ada yang menilai yaitu masyarakat," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa, (8/1).

Ketika ditanya apakah akan mempertahankan prestasi itu, Jokowi mengaku tidak memikirkan akan mencari apresiasi dari pelbagai pihak. "Saya tuh bekerja karena memang ditugaskan oleh masyarakat, enggak pikir akan ada apresiasi," lanjutnya.

Jokowi mengatakan, urusan penghargaan itu sepenuhnya hak penyelenggara. Namun jika mendapatkannya, dia akan berterima kasih.

"Saya kira itu urusannya yang beri penghargaan. Tapi kalau diberi harus diberikan ucapan terima kasih. Saya enggak pernah bekerja dengan penghargaan," pungkasnya.

Jokowi terpilih menjadi wali kota terbaik ketiga dunia. Jokowi dipilih karena reputasinya yang membawa perubahan di Kota Surakarta saat menjabat sebagai wali kota di kota yang terkenal dengan batiknya.

Jadi wali kota terbaik ketiga, Jokowi ngaku hanya bekerja

Dikutip dari http://www.worldmayor.com, Selasa (8/1), predikat pertama wali kota terbaik dunia jatuh pada Inaki Azkuna, Wali kota Bilbao, Spanyol. Inaki Azkuna dikenal karena kebijakannya yang radikal sehingga mampu menyulap Bilbao dari kota industri menjadi kota pusat pariwisata dan seni internasional.

Berikut 10 wali kota terbaik dunia yang dirilis oleh World mayor

1. Iñaki Azkuna Wali Kota Bilbao, Spanyol
2. Lisa Scaffidi Wali Kota Perth, Australia
3. Joko Widodo Wali Kota Surakarta, Indonesia
4. Régis Labeaume Wali Kota Québec City, Kanada
5. John F Cook Wali Kota El Paso, Amerika
6. Park Wan-su Wali Kota Changwon City, Korea Selatan
7. Len Brown Wali Kota Auckland, Selandia Baru
8. Edgardo Pamintuan Wali Kota Angeles City, Filipina
9. Mouhib Khatir Wali Kota Zeralda, Aljajair
10. Alfonso Sánchez Garza Wali Kota Matamoros, Meksiko

sumber : http://iniunic.blogspot.com/2013/01/jadi-wali-kota-terbaik-ketiga-jokowi.html#ixzz2HNgj5VYL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar